Sejarah MAN Tuban

Sejarah Singkat Berdirinya Madrasah

Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Tuban berdiri pada tahun 1979 yang merupakan relokasi MAN filial Probolinggo yang memang diperjuangkan adanya Madrasah Aliyah Negeri di Tuban dan akhirnya bias terwujud Madrasah Aliyah Negeri di Tuban dengan SK No. 2714 tanggal 1 Mei 1980.
Para perintis atau pendiri MAN Tuban dimotori oleh Drs. H. ABU ASJ’ARI dan H. SAIFULLAH serta para tokoh agama di Tuban antara lain : KH. MAHBUB IHSAN, H. M. SOFWAN NUR HADI, H. TARBI dan KUSMANADI. Dari tahun berdirinya (1979) secara definitive hingga saat ini, MAN Tuban telah dipimpin oleh lima Kepala Madrasah yakni Drs. ABU NAZARUDDIN, Drs. H. SAIFULLAH, DJAKIAS, Drs. ABU ASJ’ARI dan Drs. S. SUMARI.
Pada periode awal berdirinya MAN Tuban, tenaga-tenaga pendidik dibidang studi Agama kebanyakan lulusan dari Sarjana IAIN. Sedangkan guru bidang studi umum sebagian besar alumni IKIP yangsaat ini kebanyakan mengajar di SMU Negeri 1 (SMUN1) Tuban.Tenaga administrasi atau TU pada awal berdirinya MAN dipimpin oleh KUSMANADI, kemudian mendapatkan tenaga administrasi yang ber-SK definitif.

3 komentar:

Madrasah Aliyah Negeri Tuban mengatakan...

Selamat mencoba

BLACK LIGHT mengatakan...

Assalamumu'alaikum...
pak saya mau minta data alumni MAN TUBAN,
tolong dong web MAN TUBAN diperbaiki lagi,yang punya fasilitas lebih,
contoh : Data Alumni beserta fotonya dan alamat lengkapnya yang sekarang

sekolah sekolah lain sudah buat webnya lebih bagus tuh

BLACK LIGHT mengatakan...

contohnya
www.sman1-trk.com
tampilan dan fasilitasnya banyak
trima kasih....
wassalammu'alaikum

Madrasah Aliyah Negeri Tuban

Madrasah Aliyah Negeri Tuban
MAN Tuban